ABSTRAK Analisis Pengaruh Brand Equity terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus J.CO Donuts & Coffee Kota Bandung Tahun 2015)
J.CO Donuts & Coffee sejak 26 Juni 2005 pertama kali membuka gerai donat di Suppermall Karawaci Tangerang, Indonesia. J.CO Donuts & Coffee adalah sebuah gerai donat yang terinspirasi dari gerai donat USA. J.CO Donuts & Coffee memiliki menu rasa yang varian, hingga konsep gerai donat juga dibuat sebagai dapur terbuka sehingga konsumen-konsumen dapat melihat berbagai atraksi dalam pembuatan donat, dari mencampurkan bahan-bahan sampai menjadi donat siap dijual. Dengan konsep dapur terbuka yang pertama pada gerai donat di Indonesia ini membawakan J.CO Donuts & Coffee pada peningkatan penjualan yang begitu cepat yaitu Brand Equity. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand equity terhadap keputusan pembelian di J.CO Donuts & Coffee Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu dengan menggunakan metode deskriptif dan kuantitatif, dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner terhadap 400 konsumen J.CO Donuts & Coffee Bandung. Adapun analisis statistik melalui uji asumsi klasik, regresi linear berganda, analisiskorelasi, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa secara parsial variabel brand awareness, perceived quality, dan brand association tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara signifikan variabel brand loyaltyberpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan hubungan variabel brand equity yaitu brand awareness, perceived quality, brand associationdan brand loyalty berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, karena (42.244) > (3.02) maka ditolak dan diterima.
Kata Kunci : Brand Equity, Keputusan Pembelian