PEMETAAN PERSEPSI KONSUMEN ATAS ADVERTISING, SALES PROMOTION, DAN PUBLIC RELATION DARI 5 SITUS RESERVASI TIKET ONLINE DI INDONESIA TAHUN 2015.(Studi Pada www.goindoneisa.com, www.tiket.com, www.traveloka.com, www.pegipegi.com, dam www.tiket2.com)

RETRINA DESKARA

Informasi Dasar

67 kali
15.04.2038
658.802 598
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesia dalam peta persaingan di sektor jasa layanan reservasi tiket secara online semakin marak dengan adanya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan dari tahun 2009 sampai dengan 2013 sebesar 28,16% untuk wisatawan domestik dan 8,12% untuk wisatawan mancanegara. Jika dilihat dari 12 aktivitas integrated marketing communications yang ada, terdapat 3 aktivitas yang paling banyak diimplementasikan oleh kelima situs, yakni advertising, sales promotion, dan public relation.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan secara visual persepsi konsumen terhadap situs reservasi tiket online di Indonesia ke dalam bentuk perceptual map berdasarkan aktivitas advertising, sales promotion, dan public relation. Metode pengumpulan data dengan kuesioner yang dibagikan kepada 385 responden secara online yang disebarkan pada 20 komunitas traveling yang tersebar di Indonesia dan dianalisis dengan multidimensional scalling menggunakan software SPSS 20.

Berdasarkan tingkat kemiripan, situs Go Indonesia dan Tiket dipersepsikan mirip oleh konsumen, sedangkan situs Traveloka, Pegi pegi, dan Tiket2 dipersepsikan tidak mirip oleh konsumen. Berdasarkan aktivitas IMC, situs Traveloka dipersepsikan paling unggul oleh konsumen, baik dari segi advertising, sales promotion, dan public relation.

Subjek

COMMUNICATION IN MARKETING
 

Katalog

PEMETAAN PERSEPSI KONSUMEN ATAS ADVERTISING, SALES PROMOTION, DAN PUBLIC RELATION DARI 5 SITUS RESERVASI TIKET ONLINE DI INDONESIA TAHUN 2015.(Studi Pada www.goindoneisa.com, www.tiket.com, www.traveloka.com, www.pegipegi.com, dam www.tiket2.com)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RETRINA DESKARA
Perorangan
Eka Yuliana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini