Motor merupakan salah satu alat transportasi darat yang sering digunakan oleh manusia untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Yamaha AL-BANTENI merupakan salah satu dealer yang menjual sepeda motor, dan memiliki omset penjualan yang cukup tinggi. Memiliki omset penjualan yang tinggi, dealer pun membuka pelayanan service motor. Service merupakan pelayanan yang diberikan untuk perbaikan motor. Permasalahan yang terdapat disana adalah masih sulitnya melakukan cara pengelolaan data penjualan, mengetahui jadwal service motor, dan membuat laporan. Berdasarkan permasalahan tersebut maka dibuatlah aplikasi pengelolaan data penjualan dan penjadwalan service dengan dukungan sms gateway. Metode yang digunakan untuk membangun aplikasi tersebut adalah menggunakan model waterfall, yaitu model pengerjaan yang bersifat sekuensial yang memiliki masing masing tahap didalamnya. Berdasarkan hasil pengujian menunjukan bahwa aplikasi tersebut sesuai dengan kebutuhan, yaitu mampu melakukan pengelolaan data penjualan, menerapkan sms untuk media informasi untuk jadwal service, dan mengelola laporan yang akan dibuat sesuai dengan yang dibutuhkan.
Kata kunci : Motor, YAMAHA AL-BANTENI, Penjualan, Service, Aplikasi, Model Waterfall