APLIKASI PENGELOLAAN DATA PENJUALAN DAN PENJADWALAN SERVICE MOTOR DENGAN DUKUNGAN SMS GATEWAY PADA YAMAHA AL-BANTENI

UTAMI KUSUMA DEWI

Informasi Dasar

125 kali
15.06.611
005.74
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Motor merupakan salah satu alat transportasi darat yang sering digunakan oleh manusia untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Yamaha AL-BANTENI merupakan salah satu dealer yang menjual sepeda motor, dan memiliki omset penjualan yang cukup tinggi. Memiliki omset penjualan yang tinggi, dealer pun membuka pelayanan service motor. Service merupakan pelayanan yang diberikan untuk perbaikan motor. Permasalahan yang terdapat disana adalah masih sulitnya melakukan cara pengelolaan data penjualan, mengetahui jadwal service motor, dan membuat laporan. Berdasarkan permasalahan tersebut maka dibuatlah aplikasi pengelolaan data penjualan dan penjadwalan service dengan dukungan sms gateway. Metode yang digunakan untuk membangun aplikasi tersebut adalah menggunakan model waterfall, yaitu model pengerjaan yang bersifat sekuensial yang memiliki masing masing tahap didalamnya. Berdasarkan hasil pengujian menunjukan bahwa aplikasi tersebut sesuai dengan kebutuhan, yaitu mampu melakukan pengelolaan data penjualan, menerapkan sms untuk media informasi untuk jadwal service, dan mengelola laporan yang akan dibuat sesuai dengan yang dibutuhkan. Kata kunci : Motor, YAMAHA AL-BANTENI, Penjualan, Service, Aplikasi, Model Waterfall

Subjek

APEX
 

Katalog

APLIKASI PENGELOLAAN DATA PENJUALAN DAN PENJADWALAN SERVICE MOTOR DENGAN DUKUNGAN SMS GATEWAY PADA YAMAHA AL-BANTENI
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

UTAMI KUSUMA DEWI
Perorangan
Eka Widhi Yunarso, Ely Roseli
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini