Di Indonesia beberapa perusahaan telah menggunakan internet untuk melakukan promosi atau komunikasi pemasarannya. Internet merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang yang digunakan untuk mencari informasi, media hiburan bahkan sampai berbisnis online. Salah satu perusahaan penyedia jasa transportasi umum yang menggunakan internet untuk melakukan promosinya yaitu PT.Kereta Api Indonesia (KAI). Selain memanfaatkan situs resminya yaitu www.kereta-api.co.id sebagai pemasaran melalui internet (internet marketing) PT.Kereta Api Indonesia (KAI) juga menggunakan media sosial sebagai media pemasaran atau promosinya seperti website, twitter, instagram, dan facebook. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara internet marketing dan brand image PT.Kereta Api Indonesia.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin karena jumlah populasi sudah diketahui sehingga jumlah sampel yang didapat 100 responden. Untuk analisis menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dan teknik analisis data statistik regresi linier sederhana.
Hasil yang didapat penelitian ini adalah Internet Marketing berpengaruh signifikan terhadap Brand Image sebesar 27,9% hal ini dibuktikan dengan uji koefiesien determinasi.
Saran untuk peneletian ini adalah perlunya meningkatkan pemasaran online yang dilakukan oleh PT.KAI agar konsumen PT.KAI lebih tertarik dan lebih tahu produk apa saja yang dimiliki oleh PT.KAI melalui pemasaran onlinenya. Dengan cara memperbaiki website maupun media sosial yang ada disesuaikan dengan gender dan umur para konsumennya agar terlihat menarik.
Kata Kunci : internet marketing, brand image, pemasaran online