Teknik Persuasi pada Periklanan Digital sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran (Studi Deskriptif Produk Indihome PT Telekomunikasi Indonesia)

REZZA DWI RACHMANTA

Informasi Dasar

16.04.1091
302.207 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan dunia digital di era globalisasi ini semakin cepat berkembang seiring dengan adanya perkembangan teknologi komunikasi dan kemudahan akses internet. Pemerintah Indonesia mendukung perkembangan teknologi dengan memberikan jaringan infrastruktur kepada perusahaan-perusahaan milik negara salah satunya adalah PT Telekomunikasi Indonesia. Sebagai bentuk proses perkembangan teknolologi menuju ke arah digital, maka PT Telekomunikasi Indonesia mengenalkan sebuah produk yaitu Indonesia Digital Home atau dikenal sebagai Indihome. Proses meratakan jaringan internet ke seluruh Indonesia membutuhkan kegiatan komunikasi pemasaran yang efektif, salah satunya dengan menggunakan teknik persuasi pada periklanan digital. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode riset dan observasi secara deskriptif. Data yang diolah dan dideskripsikan oleh penulis didapat melalui pengamatan langsung, wawancara, dan sumber data melalui aplikasi lainnya. Informan sebagai sumber data peneliti terbagi menjadi dua yaitu informan primer sebanyak 3 orang dan informan sekunder sebanyak 2 orang. Peneliti juga mengamati proses pendataan pelanggan melalui aplikasi yang dilakukan para informan. Hasil Penelitian ini meliputi lima jenis iklan media digital pada indihome meliputi email marketing, banner ads, pops-up, classified ads, dan viral marketing. Beberapa teknik persuasi pada media digital juga diperlukan untuk membentuk komunikasi pemasaran yang efektif meliputi powerfull persuasive tactic, persuasion in its infancy stage, technology intensifies persuasion, dan varying level of acceptance of persuasion. PT Telekomunikasi Indonesia masih harus meningkatkan jumlah pengunjung yang melakukan keputusan pembelian melalui media digital sehingga visi menjadi raja digital bisa diwujudkan.

Kata kunci: Teknik persuasi, periklanan, komunikasi pemasaran dan media digital

Subjek

Marketing - advertising
 

Katalog

Teknik Persuasi pada Periklanan Digital sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran (Studi Deskriptif Produk Indihome PT Telekomunikasi Indonesia)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

REZZA DWI RACHMANTA
Perorangan
Martha Tri Lestari, Indra N. A. Pamungkas
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini