Strategi Manajemen Krisis Public Relations PT KAI Commuter Jabodetabek pada Penanganan Kasus Kecelakaan KRL Lintas Jakarta-Bogor September 2015

ROSALIA DWI PUTRI

Informasi Dasar

198 kali
16.04.1095
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Strategi Manajemen Krisis Public Relations PT KAI Commuter Jabodetabek pada Penanganan Kasus Kecelakaan KRL Lintas Jakarta-Bogor September 2015” adapun permasalahannya adalah konsep pengelolaan krisis, strategi manajemen krisis, upaya menanggulangi krisis, peran PR disaat krisis yang dilaksanakan oleh Divisi Public Relations PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) dalam menyelesaikan krisis kecelakaan 2 KRL di Stasiun Juanda. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif studi kasus disertai pemaparan secara deskriptif. Data diperoleh melalui pengamatan langsung, wawancara, sedangkan informan pada penelitian ini adalah Asisten Manajer Komunikasi PT KCJ dengan triangulasi sumber Manajer Humas KPW Bank Sentral Republik Indonesia Provinsi Jawa Barat. Hasil penelitian ini adalah manajemen krisis yang dilaksanakan oleh PT KCJ telah dilaksanakan mulai dari evakuasi korban, evakuasi dan penarikkan gerbong-gerbong kereta yang mengalami kerusakan, melakukan komunikasi krisis, membuat tim krisis dan crisis center, pemulihan lokasi kecelakaan, hingga proses penyelesaian biaya kesehatan kepada para korban kecelakaan. Kata kunci : Manajemen Krisis, Kecelakaan KRL, Public Relations

Subjek

PUBLIC RELATIONS
 

Katalog

Strategi Manajemen Krisis Public Relations PT KAI Commuter Jabodetabek pada Penanganan Kasus Kecelakaan KRL Lintas Jakarta-Bogor September 2015
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ROSALIA DWI PUTRI
Perorangan
Maylanny Christin, Ayub Ilfandy
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini