ABSTRAK
Banyaknya alternatif restoran dan café yang berada di Kota Bandung ini tentu meningkatkan intensitas persaingan usaha pariwisata kuliner di kota ini. Semakin banyaknya café yang beroperasi di Kota Bandung, menuntut para pengelola café & restoran harus lebih kreatif dalam menampilkan konsep café atau konsep lingkungan fisik (Servicescape) café yang menarik dan menu beragam untuk dapat menarik perhatian konsumen Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Servicescape (X) Terhadap Kepuasan Konsumen (Y) di Heaven’s Café and Boutique Bandung. Penelitian ini menggunakan Servicescape sebagai variabel independen dan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel dependen. Penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analis regresi linier sederhana dengan populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Bandung yang pernah mengunjungi Heaven’s Café and Boutique Bandung dimana sampel yang diambil sebanyak 400 responden. Berdasarkan hasil penelitian, didapat hasil persentase untuk Servicescape sebesar 78,95% dan termasuk ke dalam kategori cukup baik. Variabel Kepuasan Pembelian sebesar 91,65% dan termasuk ke dalam kategori tinggi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Servicescape berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Heaven’s Café and Boutique Bandung yaitu sebesar 33,5% dan sisanya 66,5% yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Servicescape, Kepuasan Konsumen, Regresi Linier Sederhana