Restoran Mujigae merupakan salah satu restoran yang menggunakan
media sosial sebagai salah satu bentuk promosinya melalui instagram. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh aktivitas
media sosial instagram terhadap brand image pelanggan Mujigae Festival
Citylink Bandung.
Adapun metode yang digunakan dalam penelittian ini adalah metode
deskriftif, pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuesioner dan
studi pustaka dengan menggunakan uji data melalui ujivaliditas, reliabilitas,
normalitas, uji f, uji t dan uji koefisien determinasi. Analisis menggunakan
statistik deskriftif dan analisis regresi linear sederhana dengan pengambilan
sampel yaitu konsumen atau pelanggan Mujigae Festival Citylink Bandung.
Berdasarkan analisis regresi linear sederhana, didapatkan persamaan
Y= 1,540 + 0,076 dan dapat diartikan bahwa aktivitas promosi media sosial
instagram memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand image.
Berdasarkan Hubungan Korelasi dapat diartikan bahwa variabel x (aktivitas
pomosi media sosial instagram) mempengaruhi variabel y (brand image)
sebesar 14,6 % dan 85,4 % dipengaruhi oleh faktor lain seperti produk, harga,
kualitas pelayanan dan desain ruangan yang tidak diteliti oleh penulis dalam
Laporan Tugas Akhir ini.
Kata Kunci : sosial media, instagram, brand image