PENGARUH MEDIA USE TERHADAP GRATIFICATIONS OBTAINED PADA PENGGUNAAN MEDIA TELEVISI DAN INTERNET (Studi Pada Masyarakat Kampung Cyber RT 36 RW 09 Taman Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta)

DONNY HERDIAN

Informasi Dasar

16.04.2215
302.207 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Media Use Terhadap Gratifications Obtained Pada Penggunaan Media Televisi dan Internet (Studi Pada Masyarakat Kampung Cyber RT 36 RW 09 Taman Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui situasi terkini penggunaan media televisi dan internet sebagai dua media terpopuler dengan lokasi penelitian di Kampung Cyber. 
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional dan deskriptif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Uses and Gratifications model Palmgreen dan Rayburn. Objek penelitian ini adalah penggunaan media televisi dan internet dengan subjek masyarakat Kampung Cyber RT 36 RW 09 Taman Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta.
Hasil penelitian dengan menggunakan teori Uses and Gratifications model Palmgreen dan Rayburn ini menunjukkan bahwa penggunaan media (Media Use)  Televisi dan Internet memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan yang diperoleh (Gratifications Obtained) setelah menggunakan media Televisi dan Internet. Selain itu hasil penelitian juga menunjukkan bahwa media Televisi dan Internet ternyata belum cukup mampu untuk mencapai kepuasan yang diharapkan oleh masyarakat Kampung Cyber sebagai responden terkait penggunaan dua media tersebut.

Kata Kunci : Konsumsi media, Internet, Televisi, Teori Uses and Gratification.

Subjek

MASS MEDIA-RESEARCH
 

Katalog

PENGARUH MEDIA USE TERHADAP GRATIFICATIONS OBTAINED PADA PENGGUNAAN MEDIA TELEVISI DAN INTERNET (Studi Pada Masyarakat Kampung Cyber RT 36 RW 09 Taman Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DONNY HERDIAN
Perorangan
ADI BAYU MAHADIAN, MOHAMAD SYAHRIAR SUGANDI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini