ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENENTU AKTIVITAS MOBILE COMMERCE PADA APLIKASI LINE

MOCHAMAD DANDY

Informasi Dasar

16.04.2443
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Mobile commerce merupakan teknologi yang memanfaatkan jaringan internet yang diakses melalui perangkat mobile untuk melakukan aktivitas online, seperti transaksi dan pencarian informasi. Tingkat perkembangan pertumbuhan digital di Indonesia terus meningkat setiap tahunya, namun perkembangan m-commerce masih cukup rendah jika dibandingkan negara-negara bagian lain.

LINE merupakan salah satu aplikasi chatting yang populer di Indonesia yang menawarkan adanya fitur m-commerce, seperti transaksi pembelian stiker dan tema, iklan, pencarian informasi terkait produk tertentu. Dengan keunggulan ini, pelaku bisnis dapat memanfaatkan aplikasi LINE sebagai channel pemasaran mereka sesuai dengan aktivitas m-commerce yang diinginkan.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan kausal. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan software SmartPLS sebagai alat pengolahan data. Data utama didapatkan dari penyebaran kuisioner yang diisi oleh responden yang menggunakan aplikasi LINE.

Kata Kunci: m-commerce, instant messaging, online transaction, marketing, motivasi instrinsik, motivasi ekstrinsik

Subjek

M - commerce
 

Katalog

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENENTU AKTIVITAS MOBILE COMMERCE PADA APLIKASI LINE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOCHAMAD DANDY
Perorangan
Achmad Manshur Ali Suyanto
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini