Game Edukasi Berbasis Kinect untuk Siswa Tunagrahita Ringan Tingkat SMA (GEMASKIT)

Moch. Bambang Sulistio

Informasi Dasar

58 kali
613110025
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Kegiatan belajar mengajar untuk siswa tunagrahita ringan masih terbatas pada pembelajaran dengan metode konvensional. Tidak semua materi dalam kurikulum di desain dalam skema konkrit atau fungsional. Pembelajaran satu arah oleh guru kepada murid dapat menurunkan motivasi belajar siswa. Lebih lanjut, mereka menjadi bosan dan melupakan materi pelajaran dengan cepat.Dalam aspek motorik, siswa tunagrahita ringan pada umumnya juga mempunyai kekurangan dalam hal keseimbangan motorik mereka.
Permainan edukasi berbasis kinect untuk siswa tunagrahita ringan adalah sebuah permainan berbasis desktop. Tujuan dari permainan ini adalah untuk meningkakan pemahaman siswa selama belajar di sekolah dan melatih keseimbangan gerak mereka. Permainan ini dimainkan dengan Kinect dan Komputer. Permainan ini mengimplementasikan pergerakan gestur, augmented reality, dan deteksi suara. Permainan ini tidak saja mengembangkan aspek kecerdasan siswa dalam hal kognitif, tetapi juga afektif dan psikomotorik. Di samping itu, permainan ini akan lebih menarik siswa untuk mempelajari berbagai materi pembelajaran untuk meningkatkan pemahaman dalam proses belajar.
PermainanEdukatif,Kinect, tunagrahita ringan

Subjek

COMPUTER GAMES DESIGN
 

Katalog

Game Edukasi Berbasis Kinect untuk Siswa Tunagrahita Ringan Tingkat SMA (GEMASKIT)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Tidak

Pengarang

Moch. Bambang Sulistio
Perorangan
Bayu Munajat,S.T. ; Tri Brotoharsono, Ir., MT
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini