Snapchat merupakan salah satu media sosial berbasis microblogging yang memiliki nilai keunikan tersendiri, yang menyajikan penggabungan antara SMS, Photography, dan video streaming. Snapchat memberikan kebebasan kepada penggunanya untuk mengekspresikan keinginanannya dengan menggunakan fasilitas-fasilitas yng disediakan oleh Snapchat seperti teks, filters, emoticons, dan colouring. Melalui aktivitas tersebut memungkinkan penggunanya untuk melakukan presentasi diri. Oleh karena itu, setiap orang tentu memiliki cara tersendiri untuk menampilkan dirinya di hadapan orang lain, termasuk mahasiswa. Penelitian ini berfokus pada bagaimana pengelolaan kesan mahasiswa di panggung depan, proses pengelolaan mahasiswa di panggung tengah, dan kehidupan sebenarnya mahasiswa di panggung belakang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan paradigma kontruktivis. Sedangkan metode pendekatan dalam penelitian adalah dramaturgi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa setiap pengguna Snapchat memiliki cara yang berbeda sesuai dengan keinginan mereka dalam melakukan pengelolaan kesan. Bagi pengguna, Snapchat telah dijadikan sebagai daily activity dan live report untuk aktivitas sehari-hari. Pengguna Snapchat pun memanfaatkan fasilitas yang tersedia di Snapchat sebagai atribut pendukung sebelum menampilkan dirinya di pengguna lain dan ketika berada di kehidupan nyata, pengguna Snapchat melakukan aktivitas layaknya manusia pada umumnya, beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan rekan-rekannya.