User experience menjadi fokus dari pengembangan sistem informasi, dari tradisional desain ke user centered. Begitupun dengan digital library harus memperhatikan user experience dalam konstruksinya. Hampir semua perguruan tinggi memiliki digital library, termasuk IT Telkom. Keberadaan digital library di IT Telkom sangat membantu warga kampus untuk mencari ebook, tugas akhir, tesis, jurnal, tutorial, dll secara online. Digital library IT Telkom harus memiliki kualitas user experienceyang baik karena user experience merupakan indikator penting dalam menentukan service quality.Untuk mengetahui kualitas user experiencedari digital library IT Telkom diperlukan suatu metode pengukur kualitas user experience. Pengukuran kualitas user experience ini didasarkan pada kriteria metode IMI yaitu interest/enjoyment, perceived competence, effort/importance, pressure/tension, perceived choise, value/usefullness, dan relatedness. Pengukuran user experience dilakukan melalui kuesioner kepada pengguna. Data hasil kuesioner kemudian diolah dan dianalisis sehingga diketahui kualitas user experience dari digital library IT Telkom. Kemudian dilakukan perbaikan kualitas user experiencedigital library IT Telkom dalam aspek design of website melalui impelementasi desain usulan. Setelah itu dilakukan pengujian terhadap implementasi yang telah dibuat melalui kuesioner kepada responden yang sama. Hasil kuesioner desain usulan dibandingkan dengan hasil kuesioner digital library IT Telkom. Hasil penelitian ini berupa rekomendasi perbaikan kualitas user experienceuntuk digital library IT Telkom berdasarkan aspek design of website yang dikelompokkan berdasarkan subscale IMI. Kata kunci: User Experience, digital library, IT Telkom, design of website, metode IMI