PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM BASIS DATA ANALISA JABATAN BERBASIS WEB STUDI KASUS IT TELKOM

Wahyu Tri Agustin Wulandari

Informasi Dasar

114090001
005.262
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu faktor penting dalam produksi yang ada di kampus IT TELKOM. Faktor ini sangat penting dalam pengelolaan karyawan yang jumlahnya cukup banyak. Semakin besar jumlah karyawan, maka semakin besar kemungkinan timbulnya permasalahan di dalamnya. Oleh karena itu, dibutuhkan kemudahan, dan keefektifan dalam pengelolaan data karyawan yang selalu dapat diperbaharui oleh karyawan, sehingga SDM mempunyai data yang terupdate.

Pengelolaan data karyawan termasuk perencanaan karir, dan evaluasi yang berjalan saat ini masih terdapat beberapa kekurangan misalnya, proses perencanaan karir untuk pemindahan jabatan saat ini belum menggunakan sistem cluster, yang membagi jabatan berdasarkan kelompok kerjanya.

Penelitian ini dimaksudkan untuk membuat sistem informasi analisis jabatan yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pihak karyawan maupun sdm yang berisikan data karyawan, data jabatan dan syarat jabatan, data kompetensi, dan data training, serta terdapat monitoring angka kredit.

Perancangan informasi ini dilakukan dengan melakukan survei ke SDM di kampus IT TELKOM, menganalisis hasil survei, mengidentifikasi kebutuhan informasi dan mewawancarai asisten manager SDM di kampus IT TELKOM.

Berdasarkan hasil pengujian alpha dan beta, sistem informasi analisis jabatan ini dapat diimplementasikan dengan baik untuk meningkatkan pengolahan data karyawan. Hal ini dapat dilihat pada hasil pengujian beta yang mendapat penilaian dari responden sebesar 70% untuk aspek kemudahan, 60% untuk aspek kelengkapan data, 80 % untuk kesesuaian data, 66,67% untuk keakuratan data, dan 80% untuk ketepatan waktu, serta pada pengujian respon server yang mempunyai waktu akses rata-rata sebesar 1,06 ms. Angka kredit, Cluster, Kompetensi, SDM, Sistem Informasi, Training

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM BASIS DATA ANALISA JABATAN BERBASIS WEB STUDI KASUS IT TELKOM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Wahyu Tri Agustin Wulandari
Perorangan
Burhanuddin Dirgantara; Sofia Naning H
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini