PERANCANGAN IT MASTER PLAN UNTUK TELKOM UNIVERSITY MENGGUNAKAN METODE WARD AND PEPPARD

Verianti Azhary

Informasi Dasar

116090010
005
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perguruan tinggi merupakan salah satu institusi besar yang pengembangan dan pengelolaan teknologi informasinya harus dilakukan dengan baik untuk menjamin berbagai sarana teknologi informasi dapat berjalan secara optimal dan sesuai dengan tujuan yang diharapkan. Telkom University merupakan institusi baru hasil merger dari 4 institusi dimana tata kelola SI/TI dari Telkom University lebih kompleks karena melibatkan 4 perguruan tinggi. Untuk dapat mengelola teknologi informasi secara baik, maka dibutuhkan sebuah perancangan IT Master Plan agar dapat membantu Telkom University dalam menyelaraskan strategi bisnis dan strategi TI yang telah dirancang.

Pada perancangan IT Master Plan Telkom University merupakan bagian dari tahapan framework TOGAF ADM yang dalam perancangan kali ini akan menggunakan Metode Ward and Peppard. Penggunaan metode ini dilakukan karena sasaran utama dari Metode Ward and Peppard sesuai dengan sasaran utama TI dari Telkom University. Untuk melakukan perancangan IT Master Plan dibutuhkan beberapa tools untuk membantu proses analisis berbagai lingkungan bisnis dan SI/TI, dimana tools yang digunakan yaitu Analisis Value Chain, Analisis SWOT, Analisis PEST, Analisis Five Forces Model, Analisis Mc Farlan Srategic Grid, Analisis Critical Success Factor (CSF) dan Analisis IT Balanced Scorecard.

Penelitian ini akan menghasilkan sebuah IT Blueprint yang menjelaskan strategi bisnis SI, strategi TI, dan strategi manajemen SI/TI yang dapat digunakan oleh Telkom University dalam pengembangan SI/TI ke depannya. Selain itu, akan dirancang sebuah portofolio IT Master Plan dan IT Roadmap pengembangan SI/TI yang akan diterapkan di Telkom University. IT Master Plan, TOGAF ADM, Metode Ward and Peppard,Value Chain, SWOT, PEST, Five Forces Model, Mc Farlan, CSF, IT Balanced Scorecard, IT Roadmap.

Subjek

COMPUTER PROGRAMMING
 

Katalog

PERANCANGAN IT MASTER PLAN UNTUK TELKOM UNIVERSITY MENGGUNAKAN METODE WARD AND PEPPARD
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Verianti Azhary
Perorangan
Murahartawaty, ST,MT; Ridha Hanafi, ST,MT
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini