PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR E-SCHOOL PADA FUNGSI HUBUNGAN MASYARAKAT DAN PERPUSTAKAAN BERBASIS TOGAF ADM

Ayu Kusuma Ning Dewi

Informasi Dasar

116090109
004.028 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Hubungan masyarakat di dunia pendidikan adalah salah satu faktor penting karena merupakan hubungan dua arah antara sekolah dan masyarakat yang berguna untuk memusyawarahkan ide-ide dan informasi-informasi yang berguna untuk meningkatkan mutu pendidikan. Sedangkan perpustakaan adalah wahana pelestarian kekayaan budaya bangsa sebagai salah satu upaya untuk memajukan kebudayaan nasional.

Pada kenyataannya ditemukan berbagai kendala pada fungsi hubungan masyarakat dan perpustakaan sekolah. Permasalahan pada bagian hubungan masyarakat adalah belum terjalinnya hubungan yang erat antara sekolah, guru, siswa, orangtua, dan masyarakat, dan belum terdapat wadah komunikasi yang efektif antara sekolah, guru, siswa, orangtua, dan masyarakat. Sedangkan permasalahan pada fungsi perpustakaan antara lain pengelolaan buku yang kurang professional dan pelayanan perpustakaan yang kurang memuaskan.

Permasalahan tersebut dikarenakan belum terintegrasinya bagian hubungan masyarakat dan perpustakaan di sekolah dengan teknologi informasi. E-School hadir sebagai solusi untuk memecahkan permasalahan tersebut. E-School merupakan suatu aplikasi berbasis elektronik yang membantu penyelenggara satuan pendidikan tingkat dasar dan menengah menerapkan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan (SNP). Untuk menghasilkan e-School yang baik diperlukan adanya solusi berupa pemodelan enterprise yang mengintegrasikan elemen-elemen yang berbeda pada suatu sekolah. Penelitian ini menghasilkan blueprint yang dapat menjadi panduan dalam pembuatan e-School untuk fungsi hubungan masyarakat dan perpustakaan. Enterprise Architecture (EA), TOGAF ADM, e-School, Perpustakaan, Hubungan Masyarakat.

Subjek

DATA PROCESSING-COMPUTER APPLICATIONS
 

Katalog

PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR E-SCHOOL PADA FUNGSI HUBUNGAN MASYARAKAT DAN PERPUSTAKAAN BERBASIS TOGAF ADM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Ayu Kusuma Ning Dewi
Perorangan
Seno Adi Putra, S.Si, M.T.; Nia Ambarsari, S.T., M.T.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini