Periklanan adalah komunikasi komersil dan non personal tentang sebuah organisasi dan produk-produknya yang ditransmisikan ke suatu khalayak target melalui media yang bersifat massal. Pada awalnya periklanan hanya dapat dilakukan di media radio, surat kabar, koran atau majalah, pamflet-pamflet maupun selebaran yang diedarkan kepada konsumen. Namun sejak munculnya TV swasta para pemasar mulai mengalihkan medium periklanan mereka ke televisi.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besarnya pengaruh daya iklan produk Windows 8 versi Lenka di media televisi terhadap minat beli konsumen di kota Bandung. Jenis penelitian yang digunakan adalah kausal, yaitu penelitian yang menjelaskan hubungan sebab dan akibat melalui pengujian hipotesis. Sedangkan metode pengambilan sampel kepada responden menggunakan metode non-probability sampling yaitu acidental sampling dengan jumlah sampel yang diambil adalah 400 responden di kota Bandung. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh iklan produk Windows 8 versi Lenka di media televisi terhadap minat beli konsumen dengan menggunakan teknik analisis koefisien regresi linier berganda, Method of Successive Interval (MSI), uji asumsi klasik, determinasi, dan pengujian hipotesis (uji T dan uji F) dengan alat uji SPSS.
Berdasarkan uji analisis regresi linier berganda, hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa iklan televisi Windows 8 versi Lenka memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen di kota Bandung dengan nilai sebesar 41,1% sedangkan sisanya 58,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.
Kata kunci :Periklanan, Media Televisi, Minat Beli, Windows 8