PENGARUH IKLAN WINDOWS 8 VERSI LENKA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI KOTA BANDUNG

Windy Tri Aprilianty

Informasi Dasar

89 kali
17.04.1228
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Periklanan adalah komunikasi komersil dan non personal tentang sebuah organisasi dan produk-produknya yang ditransmisikan ke suatu khalayak target melalui media yang bersifat massal. Pada awalnya periklanan hanya dapat dilakukan di media radio, surat kabar, koran atau majalah, pamflet-pamflet maupun selebaran yang diedarkan kepada konsumen. Namun sejak munculnya TV swasta para pemasar mulai mengalihkan medium periklanan mereka ke televisi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besarnya pengaruh daya iklan produk Windows 8 versi Lenka di media televisi terhadap minat beli konsumen di kota Bandung. Jenis penelitian yang digunakan adalah kausal, yaitu penelitian yang menjelaskan hubungan sebab dan akibat melalui pengujian hipotesis. Sedangkan metode pengambilan sampel kepada responden menggunakan metode non-probability sampling yaitu acidental sampling dengan jumlah sampel yang diambil adalah 400 responden di kota Bandung. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh iklan produk Windows 8 versi Lenka di media televisi terhadap minat beli konsumen dengan menggunakan teknik analisis koefisien regresi linier berganda, Method of Successive Interval (MSI), uji asumsi klasik, determinasi, dan pengujian hipotesis (uji T dan uji F) dengan alat uji SPSS. Berdasarkan uji analisis regresi linier berganda, hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa iklan televisi Windows 8 versi Lenka memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen di kota Bandung dengan nilai sebesar 41,1% sedangkan sisanya 58,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Kata kunci :Periklanan, Media Televisi, Minat Beli, Windows 8

Subjek

ADVERTISING
 

Katalog

PENGARUH IKLAN WINDOWS 8 VERSI LENKA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI KOTA BANDUNG
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Windy Tri Aprilianty
Perorangan
Wanda Listiani
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini