PENGARUH ELEMEN BAURAN PROMOSI PADA PEMASARAN ONLINE PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAOP 2 BANDUNG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

AHMAD FAUZI

Informasi Dasar

31 kali
17.04.1231
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Advertising, sales promotion, direct marketing dan pemasaran interaktif, merupakan aspek penting dalam pengambilan keputusan konsumen dalam memilih jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara simultan dan parsial dari pemasaran on-line terhadap keputusan pembelian tiket kereta api oleh konsumen Pengaruh Bauran Promosi pada Pemasaran Online PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung terhadap Keputusan Pembelian di Bandung dan seberapa besar pengaruh tersebut. Promotion mix yang di gunakan dalam penelitian ini menurut Kotler&Keller (2009: 189) terdiri atas delapan cara komunikasi utama yaitu melalui iklan, promosi penjualan, acara khusus dan pengalaman, hubungan masyarakat, pemasaran langsung, pemasaran interaktif, pemasaran dari mulut ke mulut, dan penjulan pribadi Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kausal untuk mengetahui pengaruh pemasaran on-line PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung terhadap keputusan pembelian tiket kereta api oleh konsumen line PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung di Bandung. Untuk penentuan responden dalam penelitian ini dilakukan dengan metode nonprobability sampling jenis convenience sampling, dengan jumlah responden sebesar 100 responden yang didapat dari perhitungan dengan rumus Slovin. Penulis menggunakan analisis data path analysis untuk mengetahui pengaruh on-line PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung di Bandung baik secara simultan maupun parsial. Berdasarkan analisis data path analysis diketahui bahwa pemasaran on-line secara Secara simultan Advertising (X1), Sales Promotion (X2), Direct Marketing (X3) dan Pemasaran Interaktif (X4) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan total pengaruh sebesar 74,2%. Secara parsial pemasaran on-line dengan variable Advertising (X1), Sales Promotion (X2), Direct Marketing (X3) dan Pemasaran Interaktif (X4) mempunyai pengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian tiket kereta api masing-masing sebesar 11,76% (X1), 15,89% (X2), 5,05% (X3), dan 41,46% (X4). Oleh karena itu, hendaknya pihak PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung tetap mempertahankan dan meningkatkan aktivitas pemasaran melalui berbagai alat pemasaran. Kata Kunci: Advertising, sales promotion, direct marketing, pemasaran interaktif dan pengambilan keputusan konsumen.

Subjek

ONLINE MARKETING
 

Katalog

PENGARUH ELEMEN BAURAN PROMOSI PADA PEMASARAN ONLINE PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAOP 2 BANDUNG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AHMAD FAUZI
Perorangan
TJAHJONO DJATMIKO
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini