Aplikasi Go-Jek adalah e-service berbentuk aplikasi transportasi berbasis online, yang didalamnya terdapat berbagai macam pelayanan. Aplikasi Go-Jek launching pada tahun 2010 dan merupakan mobile platform dan aplikasi karya anak bangsa. Tujuan Go-Jek dibuat adalah untuk membantu memperbaiki struktur transportasi dan meningkatkan kesejahteraan pekerja di berbagai sektor informal. Dengan adanya aplikasi Go-Jek diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat. Karena semakin banyak orang yang menggunakan jasa transportasi berbasis online, maka harus diukur kualitas e-service terutama dalam aplikasi agar konsumen merasa puas saat menggunakan aplikasi Go-Jek. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas e-service menggunakan alat ukur scanmic model terhadap kepuasan konsumen aplikasi Go-Jek di Bandung.
Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probality sampling jenis purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 385 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana.
Berdasarkan hasil penelitian, Kualitas e-service aplikasi Go-Jek berpengaruh secara signifikan dengan arah positif terhadap variabel Kepuasan Konsumen dengan kontribusi sebesar 46,0%. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Kepuasan Konsumen dapat tercipta dengan baik apabila tingkat Kualitas e-service aplikasi Go-Jek tinggi.
Kata Kunci : kualitas e-service, scanmic model, kepuasan konsumen