PENGARUH SISTEM INFORMASI MANAJEMEN TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI YAYASAN PENDIDIKAN TELKOM BANDUNG (Studi Kasus pada Sistem Informasi Memo Online YPT)

VIDYA TRIOCSSY NURRANI

Informasi Dasar

18.04.529
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sistem informasi manajemen adalah suatu proses pengolahan data menjadi suatu informasi yang dapat digunakan oleh perusahaan dalam menjalankan proses manajerial. Penelitian ini berfokus pada sistem informasi Memo Online. Berdasarkan studi kelayakan awal Sistem Informasi Memo Online pada Yayasan Pendidikan Telkom Bandung menunjukkan bahwa sistem informasi belum memuaskan dan banyak mengalami kendala. Efektivitas kerja Yayasan Pendidikan Telkom Bandung menunjukkan dalam keadaan tidak baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem informasi manajemen dengan mengambil studi kasus pada sistem informasi memo online terhadap efektivitas kerja pegawai YPT Bandung. Kerangka teoritis penelitian ini menggunakan teori Mc Leod untuk sistem informasi manajemen (varibel independen) dan teori Notoatmodjo untuk efektvitas kerja (variabel dependen). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, memiliki sampel sebanyak 64 orang dengan menggunakan tehnik sampel jenuh. Analisis yang dilakukan adalah analisis stastik deskriptif, asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa sistem informasi memo online memiliki pengaruh terhadap efektivitas kerja Yayasan Pendidikan Telkom Bandung dengan presentase sebesar 28,1%. Saran yang diberikan perusahaan adalah memperbaiki sistem yang error atau upgrade sistem informasi memo online ver 3.0, memberikan seminar motivasi dan pelatihan bagi karyawan agar karyawan dapat bertahan pada posisi tersebut tanpa berpikir untuk pindah posisi lain, sistem informasi manajemen yang berada di YPT Bandung menjadi SSO (Single Sign On) agar semua terintergrasi pada satu portal saja.

Subjek

Human resources management
 

Katalog

PENGARUH SISTEM INFORMASI MANAJEMEN TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI YAYASAN PENDIDIKAN TELKOM BANDUNG (Studi Kasus pada Sistem Informasi Memo Online YPT)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

VIDYA TRIOCSSY NURRANI
Perorangan
Ary Ferdian
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • SM432103 - MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
  • BM62C4 - MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA STRATEJIK
  • EBI2I4 - MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA STRATEJIK

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini