Pengaruh Sistem Kompensasi dan Motivasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Studi Kasus pada Kantor Wilayah Jawa Barat Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912)

DEBBY BIANCA CRISTINE

Informasi Dasar

18.04.609
658.314
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

AJB Bumiputera 1912 adalah perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia yang menduduki peringkat 4 sebagai perusahaan asuransi terbaik se-Indonesia pada tahun 2016. Di tahun 2016 AJB Bumiputera 1912 menerima penghargaan sebagai Top Brand Award kategori asuransi jiwa dan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 kategori asuransi. Penghargaan tersebut didapatkan karena pengelolaan sumber daya manusia yang baik dan selalu mendukung perusahaan. Salah satu cara yang dapat mendukung perusahaan untuk mencapai tujuan adalah dengan memperhatikan kepuasan kerja para karyawan. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan kerja karyawan adalah sistem kompensasi dan motivasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem kompenasi, motivasi, dan kepuasan kerja karyawan, serta mengetahui seberapa besar pengaruh sistem kompensasi dan motivasi secara parsial dan simultan terhadap kepuasan kerja karyawan pada Kantor Wilayah Jawa Barat AJB Bumiputera 1912. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Tipe analisis yang digunakan adalah deskriptif. Sampel pada penelitian ini adalah sampel jenuh berjumlah 34 orang karyawan. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software SPSS 20.0. Berdasarkan hasil pengolahan data, diketahui bahwa penilaian karyawan terhadap sistem kompensasi, motivasi, dan kepuasan kerja berada pada kategori tinggi. Hasil keseluruhan mendukung bahwa sistem kompenasi dan motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan Kantor Wilayah Jawa Barat AJB Bumiputera 1912. Berdasarkan hasil penelitian, maka untuk meningkatkan kepuasan kerja, Kantor Wilayah Jawa Barat AJB Bumiputera 1912 sebaiknya mempertimbangkan kembali gaji dan tunjangan, melakukan penambahan jam kerja secara tim, memberikan respon positif, bersikap adil dan transparan terhadap seluruh karyawan dan memperhatikan kembali sistem promosi jabatan.

Kata Kunci: Sistem Kompensasi, Motivasi, Kepuasan Kerja.

Subjek

Human resources management
 

Katalog

Pengaruh Sistem Kompensasi dan Motivasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Studi Kasus pada Kantor Wilayah Jawa Barat Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DEBBY BIANCA CRISTINE
Perorangan
Anthon Rustono
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini