Perancangan Mobile Game RPG Punakawan Sebagai Media Pengenalan Punakawan Pada Remaja.

PUTRI ANDARINI SOETEDJO

Informasi Dasar

90 kali
18.04.671
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tingkat kesibukan dan mobilitas yang tinggi membuat remaja kini sering menggunakan gawai untuk media pembantu segala kebutuhan dari sehari-hari hingga hiburan. Game merupakan salah satu sarana hiburan yang bisa digunakan melalui gawai, game yang dapat diakses menggunakan gawai disebut dengan game mobile. Game mobile mampu memberikan kesan tersendiri terhadap pemainnya bahkan mampu mengarahkan presepsi baru. Game mobile dengan konten yang memiliki nilai yang baik juga akan berpengaruh kepada pemainnya.  Remaja indonesia perlu mengetahui nilai-nilai kearifan lokal yang akan berpengaruh pada kehidupan remaja di lingkungan sekitar, nilai-nilai ini terdapat pada karakter punakawan, yaitu karakter pewayangan Jawa. Untuk itu, game mobile dengan karakter punakawan ini dirancang agar remaja dapat mengambil serta terpengaruhi oleh nilai-nilai kearifan lokal yang berada didalam karakter punakawan.

Subjek

GAMES DESIGN
 

Katalog

Perancangan Mobile Game RPG Punakawan Sebagai Media Pengenalan Punakawan Pada Remaja.
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PUTRI ANDARINI SOETEDJO
Perorangan
SAKINA FATHIANI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • MUH4F2 - CULTURAL & CRITICAL STUDIES
  • SD733033 - GAME DESIGN
  • SD413073 - METODE PENELITIAN
  • MUG3O3 - PEMROGRAMAN GAME
  • VDG1O2 - PENGANTAR KEBUDAYAAN
  • VDH3J2 - SEMIOTIKA
  • VDG4I6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini