PENGARUH LINGKUNGAN KERJA FISIK DAN LINGKUNGAN KERJA NON FISIK TERHADAP KINERJA KARYAWAN (studi di PT.Astra International Tbk.-Isuzu Sales Operation cabang Bandung)

CUT DYTA TRIVIANA

Informasi Dasar

18.04.823
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PENGARUH LINGKUNGAN KERJA FISIK DAN NON FISIK TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT.Astra International Tbk.-Isuzu Sales Operation

ABSTRAK Dalam rangka pencapaian tujuan suatu perusahaan diperlukan adanya peningkatan kinerja karyawan. Berbagai hal dapat mempengaruhi kinerja karyawan, salah satunya adalah lingkungan kerja, secara garis besar lingkungan kerja terbagi menjadi dua, yaitu lingkungan kerja fisik dan lingkungan kerja non fisik. Penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh dari lingkungan kerja fisik dan lingkungan kerja non fisik terhadap kinerja karyawan pada PT.Astra International Tbk.-Isuzu Sales Operation cabang Bandung. Penelitian ini menggunakan 53 responden dan dapat diketahui hasil dari regresi linier berganda menunjukan bahwa secara persial lingungan kerja fisik seperti Pencahayaan, Temperatur, Sirkulasi Udara, Kebisingan, Getaran dan Keamanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan sebesar 37,7%. Selain itu, lingkungan kerja non fisik seperti Hubungan kerja antara atasan dan bawahan dan Hubungan antara sesama karyawan berpengaruh signifikan juga terhadap kinerja karyawan yaitu sebesar 52,1%. Hasil Uji Simultan menunjukkan lingkungan kerja fisik dan non fisik mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan sebesar 61,6%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, baik secara Parsial maupun secara Simultan lingkungan kerja fisik dan lingkungan kerja non fisik memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT.Astra International Tbk.-Isuzu Sales cabang Bandung.

Kata kunci : Lingkungan Kerja Fisik, Lingkungan Kerja Non Fisik, Kinerja Karyawan

Subjek

SDM
 

Katalog

PENGARUH LINGKUNGAN KERJA FISIK DAN LINGKUNGAN KERJA NON FISIK TERHADAP KINERJA KARYAWAN (studi di PT.Astra International Tbk.-Isuzu Sales Operation cabang Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CUT DYTA TRIVIANA
Perorangan
MAHENDRA FAKHRI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini