ANALISIS PENGGUNAAN DAN PENERIMAAN TEKNOLOGI E-MONEY PADA KARTU TANDA MAHASISWA UNIVERSITAS TELKOM MENGGUNAKAN UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY 2 (UTAUT2)

ELSA MANORA PUTRI YUNIARYO

Informasi Dasar

18.04.889
658.403 8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kemajuan teknologi telah memberikan perubahan pada semua aspek kehidupan manusia, salah satunya yaitu perubahan pada sistem pembayaran. Munculnya e-money (uang elektronik) memberikan perubahan dan dampak tersendiri bagi kebiasaan individu dalam melakukan transaksi. E-money merupakan alat pembayaran non tunai selain kartu kredit dan kartu debit. Dalam rangka Gerakan Nasional Non Tunai (GNTT) yang dicanangkan oleh pemerintah, beberapa instansi dan lembaga ikut serta mendukung program tersebut. Universitas Telkom Bandung merupakan salah satu instansi pendidikan yang ikut mendukung gerakan tersebut. Bekerjasama dengan Bank Mandiri, menjadikan Kartu Tanda Mahasiswa Universitas Telkom Bandung sekaligus sebagai e-money yang dapat digunakan seperti halnya e-money pada umumnya, yaitu melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja. Obyek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Telkom angkatan 2016. Penelitian ini meneliti bagaimana penggunaan dan penerimaan terhadap teknologi e-money pada Kartu Tanda Mahasiswa menggunakan teori model UTAUT 2. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan metode PLS-SEM dan software SmartPLS versi 2.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi minat dalam menggunakan e-money yaitu social influence, hedonic motivation, habit dan behavioral intention. Variabel moderator gender ikut memoderasi pengaruh hedonic motivation dan habit terhadap behavioral intention serta habit terhadap use behavior.

Subjek

MANAGEMENT INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

ANALISIS PENGGUNAAN DAN PENERIMAAN TEKNOLOGI E-MONEY PADA KARTU TANDA MAHASISWA UNIVERSITAS TELKOM MENGGUNAKAN UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY 2 (UTAUT2)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ELSA MANORA PUTRI YUNIARYO
Perorangan
Puspita Kencana Sari
 

Penerbit

Universitas Telkom, Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini