Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja dan komitmen organisasional terhadap turnover intention pada OutBound Call Center karyawanTelkomsel PT. Infomedia Solusi Humanika Bandung. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana kepuasan kerja dan komitmen organisasional dan pengaruhnya secara simultan dan parsial terhadap turnover intention pada OutBound Call Center Telkomsel karywan PT. Infomedia Solusi Humanika Bandung.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Pengambilan sample dilakukan dengan metode probaility sampling dengan jenis random sampling, dengan jumlah responden sebanyak 50 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda.
Kepuasan kerja dan komitmen organisasional berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap turnover intention pada OutBound Call Center Telkomsel karyawan PT. Infomedia Solusi Humanika Bandung. Kepuasan kerja dan komitmen organisasional berpengaruh secara parsial dansignifikan terhadap turnover intention pada OutBound Call Center Telkomsel karyawan PT. Infomedia Solusi Humanika Bandung. Besarnya pengaruh kepuasan kerja dan komitmen organisasional terhadap variabel turnover intention pada OutBound Call Center Telkomsel karyawan PT. Infomedia Solusi Humanika Bandung adalah sebesar 54,8%. Sedangkan sisanya sebesar 45,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Kepuasan kerja, Komitmen Organisasional, Turnover Intention, PT. Infomedia Solusi Humanika