Tinjauan Kepuasan Pelanggan Pada Produk Ferronickel PT ANTAM, Tbk Tahun 2012-2017 Customer Satisfaction Review On Ferronickel Products of Products PT ANTAM, Tbk in 2012-2017

LINA FATIMAH LISHOBRINA

Informasi Dasar

18.06.119
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Abstrak

Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam nya dengan segala flora, fauna dan potensi hidrografis dan deposit sumber alamnya yang melimpah. Sumber daya alam Indonesia berasal dari pertanian, kehutanan, kelautan dan perikanan, peternakan, perkebunan serta pertambangan dan energi. PT ANTAM, Tbk merupakan perusahaan pertamabang yang ada di indonesia yang memiliki penjualan ekspor yang tinggi tercatat pada tahun 2017 lalu PT ANTAM, Tbk mengalami kenaikan tingkat penjualan pada produk ferronickel hingga Rp 136 miliar. Jumlah ini melonjak 110,61 persen jika dibandingkan sebelumnya Rp 64,81 miliar. Kenaikan penjualan dapat disebabkan oleh berbagai faktor salah satunya adalah karena kepuasan pelanggan yang di dapatkan pelanggan dari kualitas produk, pelayanan, dan pembelian yang berikan perusahaan dengan baik. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah dengan menggunakan desktptif kualitatif dimana metode penelitian kualitatif adalah metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat postpositivisme, digunakan untuk meneliti pada kondisi obyek yang alamiah, (sebagai lawannya adalah eksperimen) dimana peneliti adalah sebagai instrumen kunci, teknik pengumpulan data dilakukan secara triangulasi (gabungan), analisis data bersifat induktif/kualitatif, dan hasil penelitian kualitatif lebih menekankan makna dari pada generalisasi. Mengguanakan data primer dan sekunder dengan pengumpulan data dengan teknik observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi literatur. Dengan metode kualitatif penelitian ini menghasilkan keterangan bahwa pelangga dari produk ferronickel PT ANTAM, Tbk telah memberikan kepuasan pada pelanggannya hal ini terbukti saat dilakukan uji t menghasilkan nilai -3,15, tanda negatif berarti kepuasan pelanggan cenderung di pengaruhin oleh bagian pelayanan, angka 3 terletak pada interval puas sampai dengan sangat puas.

Kata kunci : Kepuasan Pelanggan.

Subjek

Management - marketing - planning
 

Katalog

Tinjauan Kepuasan Pelanggan Pada Produk Ferronickel PT ANTAM, Tbk Tahun 2012-2017 Customer Satisfaction Review On Ferronickel Products of Products PT ANTAM, Tbk in 2012-2017
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LINA FATIMAH LISHOBRINA
Perorangan
NELLYANINGSIH
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini