PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA, KEPRIBADIAN DAN PENDIDIKAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (STUDI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MBTI UNIVERSITAS TELKOM TAHUN AKADEMIK 2016/2017)

ERNANDO ROCHMAD YUNIO

Informasi Dasar

18.04.1418
658.421
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Banyak faktor yang mempengaruhi minat berwirausaha beberapa diantaranya adalah lingkungan, kepribadian dan pendidikan. Dengan lingkungan keluarga yang mendukung dan kepribadian yang sangat kuat untuk menjadi seorang entrepreneurship serta pendidikan untuk memahami ilmu tentang entrepreneurship, maka tentunya akan lebih bisa bersaing untuk menjadi seorang entrepreneurship. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk mengetahui Pengaruh Lingkungan Keluarga, Kepribadian Dan Pendidikan Terhadap Minat Berwirausaha (Studi Pada Mahasiswa Program studi MBTI Universitas Telkom Tahun Akademik 2016/2017) Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui lingkungan keluarga, mengetahui kepribadian, mengetahui pendidikan, mengetahui minat berwirausaha dan mengetahui besar pengaruh lingkungan, kepribadian dan pendidikan terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika, Universitas Telkom Tahun Akademik 2016/2017.
Pada penelitian ini populasinya adalah mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika, Universitas Telkom Tahun Akademik 2016/2017 yang diketahui populasinya berjumlah 565 orang, dengan sampel 85 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi berganda. Penelitian ini menghasilkan pengaruh positif signifikan baik secara simultan maupun parsial, lingkungan keluarga (X1), kepribadian (X2) dan Pendidikan (X3) memberikan pengaruh signifikan sebesar 63,5% terhadap Minat Berwirausaha(Y). Kesimpulan dari penelitian ini Universitas Telkom Khususnya jurusan Manajeman Informatika dapat memberikan lingkungan yang mendukung, membentuk pribadi wirausaha dan pendidikan Entrepreneurship yang baik.

Kata kunci: Lingkungan Keluarga, Kepribadian, Pendidikan dan Minat Berwirausaha.

Subjek

ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA, KEPRIBADIAN DAN PENDIDIKAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (STUDI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MBTI UNIVERSITAS TELKOM TAHUN AKADEMIK 2016/2017)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ERNANDO ROCHMAD YUNIO
Perorangan
DEDEN SYARIF HIDAYATULLAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini