PENGARUH FAKTOR INTERNAL DAN FAKTOR EKSTERNAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA WOMEN ENTREPRENEUR PEMILIK USAHA FASHION DI KOTA BANDUNG

ANDITA TISA

Informasi Dasar

219 kali
18.04.1690
658.421
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kewirausahaan sangat berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Indonesia memiliki potensi yang besar untuk meningkatkan jumlah pengusaha terutama dalam meningkatkan jumlah pengusaha wanita. Wirausaha wanita dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Terdapat berbagai faktOr yang mempengaruhi minat wanita berwirausaha, antara lain faktor internal (motivasi pribadi,kepribadian) dan faktor eksternal (lingkungan keluarga,lingkungan sosial). Tujuan penelitian ini adalah mengetahui seberapa besar pengaruh faktor internal (motivasi pribadi,kepribadian,) terhadap minat wanita berwirausaha secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada pengusaha wanita pemilik usaha fashion di Kota Bandung sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, uji hipotesis (uji T), Uji simulta (Uji F). Hasil pengolahan data secara parsial faktor internal menunjukan bahwa motivasi pribadi berpengaruh signifikan terhadap minat wanita berwirausaha karena thitung (3,949) > ttabel (1,660) sedangkan pengujian secara parsial kepribadian menunjukan bahwa kepribadian tidak berpengaruh terhadap minat wanita berwirausaha karena thitung (1,581) < ttabel (1,660) hasil pengujian secara simultan bahwa faktor internal berpengaruh signifikan terhadap minat wanita berwirausaha. Hasil pengolahan data secara parsial faktor eksternal menunjukan bahwa lingkungan keluarga tidak berpengaruh signifikan terhadap minat wanita berwirausaha karena thitung (0,740) < ttabel (1,660) dan pengujian secara parsial lingkungan sosial menunjukan bahwa lingkungan sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat wanita berwirausaha karena thitung (1,628) < ttabel (1,660) pada pemilik usaha fashion di Kota Bandung. Hasil pengujian secara simultan menunjukan bahwa Faktor Internal dan Faktor Eksternal berpengaruh signifikan terhadap minat wanita berwirausaha.

Kata Kunci : Faktor Internal, Faktor Eksternal, Women Entrepreneur

Subjek

ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

PENGARUH FAKTOR INTERNAL DAN FAKTOR EKSTERNAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA WOMEN ENTREPRENEUR PEMILIK USAHA FASHION DI KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANDITA TISA
Perorangan
GRISNA ANGGADWITA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini