Internet membuka peluang untuk semua bidang, salah satunya adalah e-marketing pada media sosial. Salah satu strategi e-marketing adalah menggunakan media sosial YouTube. Di dalam situs YouTube ada beberapa channel yang khusus mengulas media review otomotif. Channel tersebut dapat di manfaatkan oleh produsen otomotif untuk bekerja sama agar dapat membantu produsen otomotif untuk meningkatkan hasil penjualan mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui positioning dari masing-masing channel otomotif berdasarkan persepsi penonton YouTube Indonesia menggunakan atribut seeking information, entertaiment, internet interaction, recomendation convenience and advantage, dan site performance yang merupakan adaptasi dari jurnal Tai-li wang (2014). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online kepada para penonton YouTube channel otomotif di Indonesia, sebanyak 272 responden. Metode sampling menggunakan nonprobabilitas dengan teknik purposive sampling. Kuesioner di uji validitas dan reabilitas. Analisis data menggunakan analisis Multidimensional Scalling dengan menggunakan program IBM SPSS versi 25. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa dari 4 channel otomotif yaitu, Autonetmagz, OtoDriver, GridOto, dan Motomobi, channel GridOto merupakan yang paling layak melakukan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan otomotif dikarenakan dari enam atribut yang disediakan GridOto mendapatkan dominasi kedekatan yang sangat baik untuk atributnya. Diharapkan kedepannya untuk channel otomotif yang belum dipersepsikan baik bisa memperbaiki dan meningkatkan konten video review dari segi konten, visual, editing, dan interaksi kepada penonton yang merupakan faktor yang berkaitan dengan atribut penelitian. Dan dapat mempertahankan apa yang sudah dipersepsikan baik oleh penonton YouTube channel otomotif di Indonesia.