PENGARUH KUALITAS AUDIT, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP MANAJEMEN LABA (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BEI PADA TAHUN 2013-2016).

MUHAMMAD SARWAN PASILONGI

Informasi Dasar

18.04.1754
658.151 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas, profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap manajemen laba pada perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2013-2016. Populasi dalam penelitian ini adalah kelompok perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013-2016. Sampel yang dipilih berdasarkan purposive sampling sebanyak 24 perusahaan. Data yang dikumpulkan merupakan data sekunder dengan teknik dokumentasi. Teknik analisis data regresi data panel, yang merupakan gabungan dari data time series dan cross section. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial kualitas audit berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba, profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba dan ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap manajemen laba. Secara simultan kualitas audit, profitabilitas dan ukuran perusahaan memiliki pengaruh signifikan terhadap manajemen laba.

Kata Kunci: Kualitas Audit, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Manajemen Laba.

Subjek

PROFITABILITY
 

Katalog

PENGARUH KUALITAS AUDIT, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP MANAJEMEN LABA (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BEI PADA TAHUN 2013-2016).
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD SARWAN PASILONGI
Perorangan
MOHAMAD RAFKI NAZAR, WIWIN AMINAH
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini