EFEKTIVITAS IKLAN DAN EVENT BERDASARKAN METODE EPIC MODEL (STUDI KASUS PADA RADIO PLAY99ERS 100FM BANDUNG 2018)

AGATHA INDAH FEBRIANTI

Informasi Dasar

103 kali
18.06.287
659.134
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Radio sebagai salah satu media yang dipercaya untuk menjalankan kegiatan periklanan dan event memegang peran penting untuk perusahaan. Oleh karena itu pengukuran efektivitas iklan dan event perlu dilakukan. Adapun untuk mencari bagaimana efektivitas iklan dan event tersebut, penelitian ini menggunakan metode pengukuran yang dikembangkan oleh perusahaan peneliti pemasaran terkemuka AC Nielsen dengan menggunakan metode EPIC Model yaitu Emphaty, Persuasion, Impact, Communication.
Berdasarkan hasil penelitian menggunakan metode EPIC Model mengenai tanggapan responden terhadap efektivitas iklan di radio Play99ers membuktikan bahwa dimensi communication memiliki skor tertinggi yaitu 75, 81% (efektif), dimensi emphaty 73,94% (efektif), dimensi persuasion 74,75% (efektif), dimensi impact 70,75% (efektif). Sedangkan pada efektivitas event dimensi communication juga memiliki dimensi tertinggi dengan skor 78,75% (efektif), dimensi emphaty 74% (efektif), dimensi persuasion 75,58% (efektif), dan dimensi impact 75,08% (efektif).

Kata Kunci: Efektivitas Iklan, Event, EPIC Model

Subjek

ADVERTISING IN RADIO
 

Katalog

EFEKTIVITAS IKLAN DAN EVENT BERDASARKAN METODE EPIC MODEL (STUDI KASUS PADA RADIO PLAY99ERS 100FM BANDUNG 2018)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AGATHA INDAH FEBRIANTI
Perorangan
SAMPURNO WIBOWO
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini