Hotel Mercure Bandung City Centre adalah salah satu hotel baru bintang 4 yang berlokasi di Lengkong, Bandung. Hotel Mercure Bandung City Centre memiliki social event seperti wedding package, birthday package, arisan package, gathering package. Pemilihan promosi melalui social media Instagram sebagai obyek penelitian, didasarkan pada naik turunnya grafik social event yang terlaksana. Maka dari itu penilitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerepan promosi social event melalui social media Instagram. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Bandung yang mempunyai Instagam dan pernah liat akun Instagram Hotel Mercure Bandung City Centre. Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan pendekatan Bernoulli untuk menghitung jumlah sampel. Penulis menggunakan penelitian jenis kuantitatif dan analisis deskriptif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan penerapan promosi social event melalui social media Instagram yaitu sebesar 67,98% berada pada posisi baik. Namun dalam dimensi context dan communication Instagram @mercurebandungcitycentre perlu meningkatkan kualitas isi pesan yang disampaikan mengenai promosi social event supaya timbul ketertarikan dari followers dan admin lebih sering lagi merepost kegiatan social event yang telah dilaksanakan di Hotel Mercure Bandung City Centre. Dan dari dimensi collaboration dan connection yang dinilai paling baik disarankan untuk terus mengajak followers untuk memposting dan menggunggah foto juga menandai Instagram @mercurebandungcitycentre.
Kata Kunci : Promosi, Social Media, Instagram, Hotel Mercure Bandung City Centre