Pengaruh Product Knowledge Terhadap Keputusan Pembelian Processor Intel di Kota Bandung Tahun 2018 Pada Konsumen PC & Laptop

MUHAMMAD BUDHY SANTOSO

Informasi Dasar

18.04.2054
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Product Knowledge memiliki peran yang penting dalam penelitian tentang perilaku pembelian suatu produk. Konsumen perlu mengetahui tentang karakteristik suatu produk, apabila konsumen kurang mengetahui informasi tentang karakteristik suatu produk bisa salah mengambil keputusan membeli. Terutama dalam membeli sebuah Processor. Processor adalah salah satu contoh perkembangan teknologi yang paling cepat. Khusunya Intel yang pada tahun 2017 telah mengeluarkan 3 generasi baru yaitu dimulai dari Skylake, Kabylake, dan yang paling baru adalah Coffelake yang dirilis pada kuartal terakhir tahun 2017. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh product knowledge processor Intel untuk mengetahui keputusan pembelian processor Intel, untuk mengetahui besarnya pengaruh product knowledge terhadap keputusan pembelian processor Intel. Variabel dalam penelitian ini adalah Product Knowledge (X) (Atribut Produk, Manfaat Produk, Nilai Kepuasan Produk), dan Keputusan Pembelian (Y) (keputusan tentang jenis produk, keputusan tentang bentuk produk, keputusan tentang merek, keputusan tentang penjualnya, keputusan tentang jumlah produk, keputusan tentang waktu pembelian, keputusan tentang cara pembayaran). Penelitian ini menggunakan metode penelitian Kuantitatif dan Deskriptif. Populasi penelitian ini adalah konsumen processor Intel PC (personal computer)/Laptop. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan instrument penelitian kuesioner. Jenis penelitian ini adalah analisis linear sederhana. Hasil dari penelitian menunjukan besarnya pengaruh Product Knowledge memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian Processor Intel sebesar 0,371 atau 37,1%. Hubungan yang terjadi diantara keduanya adalah kuat dengan arah positif. Hal ini mengindikasikan bahwa Product Knowledge mempunyai pengaruh yang searah dengan Keputusan Pembelian Processor Intel. Dalam hal ini, semakin tinggi Product Knowledge, maka akan semakin tinggi pula Keputusan Pembelian Processor Intel.

Kata Kunci : Product Knowledge, Keputusan Pembelian, Processor Intel

Subjek

MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Product Knowledge Terhadap Keputusan Pembelian Processor Intel di Kota Bandung Tahun 2018 Pada Konsumen PC & Laptop
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD BUDHY SANTOSO
Perorangan
PUTU NINA MADIAWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini