PERAN VARIABEL TRUST DALAM MEMEDIASI PENGARUH E-MARKETING FRONT-END APPLICATION TERHADAP RETENSI PELANGGAN (PENGGUNA E-COMMERCE MAHASISWA TELKOM UNIVERSITY)

REDIAN EKSAN SIREGAR

Informasi Dasar

18.04.2368
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring ketatnya persaingan e-commerce di Indonesia, perusahaan-perusahaan harus mampu menemukan strategi baru untuk mendapatkan konsumen baru dan mempertahankan konsumen yang sudah ada. Salah satu strateginya adalah melakukan inovasi pada layanan web yang menjamin rasa aman dan nyaman sehingga pelanggan akan meningkatkan frekuensi transaksi. E-marketing front-end application menjadi salah satu opsi perusahaan e-commerce dalam melakukan inovasi mengenai layanan pada web mereka. Penelitian ini menggunakan variabel seller’s portal personalization, electronic catalogue, search engine, payment gateway, trust, dan customer retention. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh variabel seller’s portal personalization, electronic catalogue, search engine, payment gateway terhadap trust dan seller’s portal personalization, electronic catalogue, search engine, payment gateway, trust terhadap customer retention. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data sebanyak 200 responden khususnya mahasiswa Telkom University di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan tipe convenience sampling. Penelitian ini menggunakan model persamaan struktural (SEM) serta menggunakan skala ordinal dengan dua puluh dua pertanyaan. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel seller’s portal personalization dan payment gateway signifikan terhadap trust dan trust signifikan terhadap customer retention. Sedangkan, variabel seller’s portal personalization, electronic catalogue, search engine, payment gateway tidak signifikan terhadap customer retention serta electronic catalogue dan search engine tidak signifikan terhadap trust.

Kata Kunci: Personalisasi Portal, Katalog Elektronik, Mesin Pencari, Gerbang Pembayaran, Kepercayaan, Retensi Pelanggan.

Subjek

ELECTRONIC MARKETING
 

Katalog

PERAN VARIABEL TRUST DALAM MEMEDIASI PENGARUH E-MARKETING FRONT-END APPLICATION TERHADAP RETENSI PELANGGAN (PENGGUNA E-COMMERCE MAHASISWA TELKOM UNIVERSITY)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

REDIAN EKSAN SIREGAR
Perorangan
TEGUH WIDODO
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • SM652023 - E - COMMERCE
  • SM791054 - E-MARKETING

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini