Bandung merupakan salah satu Kota yang dipilih oleh masyarakat Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata yang populer. Setiap tahunnya, Kota Bandung menyuguhkan berbagai tempat wisata baru kepada masyarakat, salah satunya adalah Farmhouse Susu Lembang. Tempat ini menjadi destinasi wisata para pengunjung karena konsepnya yang unik dan berbeda dari tempat wisata lain, sehingga banyak dari pengunjung Farmhouse Susu Lembang yang kemudian mengunggah ke media sosial terutama Instagram. Kemajuan internet, dan media sosial ini membantu Farmhouse Susus Lembang menjadi viral. Penggunaan hashtag pun secara tidak langsung membantu Farmhouse untuk semakin dibicirakan oleh masyarakat.. Penelitian ini membahas tentang analisis komponen Viral Marketing pada wisata Farmhouse Susu Lembang melalui media sosial Instagram, dan penggunaan hashtag #Farmhouselembang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif dengan teknik wawancara. Hasil dari penelitian ini mengemukakan bahwa komponen–komponen seperti Konsumen memang memegang peran penting terhadap terciptanya pesan yang viral. Sedangkan pada Buzz, yang membuat Farmhouse menjadi viral dan kemudian banyak menggunakan hashtag karena nilai unik yang dimiliki oleh Farmhouse sehingga pesan akan diteruskan oleh pengunjung melalui media sosial dengan cara yang menarik.. Kondisi yang mendukung seperti pressure dan prestige yang kemudian membuat pengunjung ingin mengikuti sebuah tren yang sedang ada.