PERANCANGAN GAME ACTION-ADVENTURE “SAVE THE TOOTH!” SEBAGAI SOLUSI UNTUK MEMBERIKAN WAWASAN TENTANG PERMASALAHAN GIGI BAGI ANAK-ANAK DI USIA 8-12 TAHUN

MARIO ANDRE NASUTION

Informasi Dasar

52 kali
18.04.3275
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Rakyat Indonesia memiliki kebiasaan yang buruk dalam kebersihan gigi dan mulut. Permasalahan karies gigi diderita oleh sekitar 52,3 persen dari masyarakat Indonesia. Perancagan ini berutujuan sebagai solusi untuk memberikan pengetahuan tentang permasalahan yang ada pada gigi kepada penggunanya, khususnya pada anak-anak usia 8-12 tahun . Penerapan teori-teori komponen-komponen game design digunakan sebagai landasan berpikir dalam merancang elemen-elemen dan unsur yang ada pada perancangan game ini. Dengan menggunakan metode pengumpulan data observasi, wawancara dan studi kepustakaan, data yang didapatkan dianalisis kemudian hasilnya digunakan sebagai kunci dalam perancangan game ini. Sehingga hasil dari perancangan ini akan dibuat kedalam sebuah media utama yaitu berupa Game design document yang media pendukungnya adalah hasil dari game design itu sendiri, yaitu Mobile games yang dapat digunakan pada OS berbasis Android. Maka dari itu, dengan adanya mobile games yang memberikan wawasan atau pengetahuan tentang permasalahan dalam gigi, pemain khususnya anak-anak usia 8-12 bisa mendapatkan informasi agar mencegah terjadinya permasalahan-permasalahan tersebut untuk kedepannya. Dan juga, Penyampaian informasi yang dikemas kedalam bentuk game ini juga tidak menghilangkan unsur fun dalam sebuah game sehingga mereka tetap tertarik untuk memainkannya sembari menerima pengetahuan secara tidak langsung.

Kata kunci: Karies gigi, karang gigi, plak gigi, Game, Action-adventure, Game Design Document

Subjek

GAMES DESIGN
 

Katalog

PERANCANGAN GAME ACTION-ADVENTURE “SAVE THE TOOTH!” SEBAGAI SOLUSI UNTUK MEMBERIKAN WAWASAN TENTANG PERMASALAHAN GIGI BAGI ANAK-ANAK DI USIA 8-12 TAHUN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MARIO ANDRE NASUTION
Perorangan
ARIEF BUDIMAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • MUG3G3 - DESAIN GAME
  • MUH4C5 - MULTIMEDIA 5 (PRA TA)
  • VDG4I6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini