Strategi Komunikasi Pemasaran Clean & Clear Menggunakan Kampanye "Bangga Dengan Warna Kulitmu" pada Media Sosial Youtube Periode Agustus - November 2017

ANISAH ULFAH

Informasi Dasar

127 kali
19.04.243
659.113
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CLEAN & CLEAR MENGGUNAKAN KAMPANYE “BANGGA DENGAN WARNA KULITMU” PADA MEDIA SOSIAL YOUTUBE Periode Bulan Agustus – November 2017

Oleh: ANISAH ULFAH NIM. 1502140069

ABSTRAK

Indonesia memiliki 1000 suku yang berbeda, namun terdapat sebuah mitos sosial di kalangan kaum perempuan, terutama di kalangan remaja putri, bahwa mereka yang memiliki warna kulit lebih putih dianggap lebih berpotensi untuk sukses dibanding mereka yang memiliki warna kulit yang lebih gelap. Sebagai konsekuensinya, banyak remaja putri berkulit lebih gelap yang merasa ketidak-percayaan diri yang menyebabkan mereka tidak bisa mengekspresikan diri mereka seutuhnya. Oleh karena itu Clean & Clear mengeluarkan kampanye “Bangga Dengan Warna Kulitmu” di media sosial Youtube. Kampanye “Bangga Dengan Warna Kulitmu” bertujuan untuk mendorong remaja perempuan dari seluruh pelosok negeri untuk tampil percaya diri dan menerima keberagaman warna kulit alami yang cerah, tak peduli apapun warna kulit mereka. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk menganalisis startegi pemerintah kota Bandung dalam melaksanakan kampanye tersebut sehingga penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Clean & Clear Menggunakan Kampanye Bangga Dengan Warna Kulitmu pada Media Sosial Youtube Periode Bulan Agustus 2017 – November 2017”. Fokus penelitian ini yaitu bagaimana strategi komunikasi pemasaran Clean & Clear untuk melaksanakan kampanye “Bangga Dengan warna Kulitmu” melalui media sosial Youtube.

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dikarenakan penulis ingin mengetahui sebuah penjabaran yang dilakukan Clean & Clear dalam melakukan strategi komunikasi pemasaran untuk melaksanakan kampanye “Bangga Dengan Warna Kulitmu”. Hasil dari penelitian ini menggambarkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Clean & Clear melalui kampanye pada media sosial Youtube sudah sesuai dan berhasil. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Kampanye, Media Sosial

Subjek

ADVERTISING CAMPAIGNS
 

Katalog

Strategi Komunikasi Pemasaran Clean & Clear Menggunakan Kampanye "Bangga Dengan Warna Kulitmu" pada Media Sosial Youtube Periode Agustus - November 2017
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANISAH ULFAH
Perorangan
DINI SALMIYAH FITHRAH ALI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini