USULAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PELANGGAN HOTEL PADMA DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT DAN IE MATRIKS

VENNYA SARI PUJAROSTIKA

Informasi Dasar

150 kali
19.04.457
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Hotel Padma adalah hotel bintang 5 yang terletak di Kota Bandung yang menawarkan pemandangan pegunungan yang menajubkan, kamar berlantai fitur kayu keras. Hotel Padma memiliki lokasi strategis Jalan Ranca Bentang 56-58 Cimbuleuit, Bandung. Padma Bandung berjarak 30 menit dari Husein Sastranegara Internasional Airport. Dari statsiun Kereta Api Bandung juga berkendara 30 menit. Hotel Padma merupakan hotel yang termasuk ke dalam kelas hotel bintang 5 dengan memiliki 124 kamar dengan harga per kamarnya disesuaikan dengan kelasnya masing-masing. Adapun faktor internal yang dapat dihadapi oleh Hotel Padma diantaranya Meskipun jarak dari bandara atau statsiun kereta tidak terlalu dekat namun tamu yang menginap di tempat ini tidak perlu khawatir. Karena sudah disediakan fasilitas jemput dan antar secara gratis. Sedangkan faktor eksternal yang dapat menjadi ancaman bagi perusahaan, diantaranya banyaknya pesaing atau perusahaan sejenis yang berada di Kota Bandung. Berdasarkan hasil analisis SWOT dan IE Matriks, hasil tersebut digunakan untuk mengidentifikasi faktor internal yaitu kekuatan dan kelemahan, kemudian faktor eksternal yaitu peluang dan ancaman. Metode pengumpulan data yang dilakukan antara lain wawancara dan kuesioner, kemudian diolah dengan beberapa pendekatan analisis yaitu bauran pemasaran 7P, lingkungan makro dan 5 force porter. Pada penelitian ini didapat apa yang menjadi faktor internal dan eksternal, dan didapat tiga poin usulan strategi hasil integrasi matriks IE dan matriks SWOT. Hasil dari pengolahan data tersebut diusulkan kepada Hotel Padma untuk mengetahui tanggapan kenyataannya. Hasil dari faktor internal dan eksternal diterima oleh Hotel Padma sebagai bahan masukkan untuk dilakukan pengembangan, dan untuk tiga poin usulan hasil integrasi matriks IE dan SWOT matriks diterima ketiganya dan dapat dikembangkan oleh Hotel Padma.

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Faktor Internal-Eksternal, SWOT

Subjek

Marketing - strategy
 

Katalog

USULAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PELANGGAN HOTEL PADMA DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT DAN IE MATRIKS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

VENNYA SARI PUJAROSTIKA
Perorangan
AGUS ACHMAD SUHENDRA, SARI WULANDARI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini