CV Harum Prima Bandung adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang sarana transportasi, yang melakukan penjualan tiket melibatkan po/loket di kantor pusat dan di agen yang bertempat di Jl. Soekarno Hatta No. 480. Penjualan dilakukan secara langsung yaitu setiap calon penumpang datang langsung ke tempat penjualan tiket. CV PO Harum Prima Bandung juga mengalami kewalahan dalam dokumentasi laporan dan penjualan tiket, Hal tersebut pastinya belum mendukung kegiatan proses bisnis yang ada dengan maksimal. Berdasarkan permasalah di atas dibangunlah aplikasi berbasis web yang dapat menjadi alternatif bagi penumpang untuk melakukan pemesanan tiket dan membantu pihak CV PO Harum Prima Bandung dalam membuat laporan. Aplikasi ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai basis datanya. Metode pengembangannya menggunakan SDLC (System Development Life Cycle) dengan model waterfall. Diharapkan aplikasi ini dapat meningkatakan kualitas pelayanan CV PO Harum Prima Bandung dalam melayani calon penumpang.
Kata Kunci: aplikasi, penjualan, tiket bus, waterfall