PENGARUH SATISFACTION DAN TRUST PELANGGAN ENTERPRISE SALES TELKOMCEL TIMOR LESTE TERHADAP LOYALTY COMMITMENT

YUDHI SUKMA

Informasi Dasar

81 kali
19.05.022
C
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Kontributor utama dari pendapatan Telkomcel Timor Leste adalah ada pada portofolio Enterprise Sales yang menyumbang setidaknya 42.89% dari total pendapatan yang dihasilkan oleh Telkomcel. Di Tahun 2018, Enterprise Sales Telkomcel ditargetkan dengan pertumbuhan pendapatan usaha 10.52% dari tahun sebelumnya. Target ini merupakan target yang menantang dan harus dapat dilampaui oleh Enterprise Sales Telkomcel. Sebagai salah satu kontributor pendapatan Telkomcel, penjualan dan retensi layanan Enterprise harus ditingkatkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi variabel service quality, product quality, relationship quality yang membentuk variabel mediasi satisfaction dan trust dan kemudian mempengaruhi loyalty commitment pelanggan dengan menggunakan model Structural Equation. Pengumpulan data dilakukan terhadap pelanggan layanan Enterprise Sales Telkomcel melalui pengisian kuesioner, adapun data yang berhasil diperoleh sebanyak 176 data yang kemudian dilakukan analisa menggunakan analisa jalur (Path Analysis) menggunakan aplikasi SPSS. Pada penelitian ini diketahui bahwa variabel mampu mempengaruhi satisfaction, dengan nilai pengaruh total dari yang terbesar hingga yang terkecil relationship quality (39.77%), service quality (12.75%) dan product quality (8.01%). Dan variabel yang mempengaruhi trust dimulai oleh variabel relationship quality (29.55%), service quality (17.78%) dan product quality (12.39%), dan juga pengaruh variabel meditasi satisfaction dan trust terhadap loyalty commitment dengan nilai 17.01% dan 50.30%. Merujuk pada hasil penelitian bahwa seluruh variabel memiliki pengaruh yang cukup besar pada satisfaction, trust dan loyalty commitment, maka telah disampaikan saran-saran untuk Telkomcel Timor Leste dalam penguatan variabel-variabel tersebut.

Kata Kunci: service quality, product quality, relationship quality, satisfaction, trust, loyalty commitment, Telkomcel Timor Leste, Enterprise Sales

Subjek

Management - business
 

Katalog

PENGARUH SATISFACTION DAN TRUST PELANGGAN ENTERPRISE SALES TELKOMCEL TIMOR LESTE TERHADAP LOYALTY COMMITMENT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YUDHI SUKMA
Perorangan
ANDRY ALAMSYAH
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini