ABSTRAK
Berjalan dengan baik atau tidaknya kegiatan organisasi sebagian besar ditentukan oleh bagaimana Strategi komunikasi yang digunakan oleh organisasi, salah satunya dengan bagaimana cara organisasi tersebut mengkomunikasikan informasi-informasi dan kegiatan positif terkait dengan seperti apa sebenarnya organisasi tersebut dipandang masyarakat sehingga dapat merubah pandangan masyarakat terhadap pandangan buruk suatu organisasi. Pemuda Pancasila merupakan salah satu organisasi masyarakat nasional yang ada di Indonesia, dalam mencapai visi dan misi yang dimiliki Pemuda Pancasila. Pemuda Pancasila memiliki berbagai cabang yang ada di Indonesia agar visi dan misi dapat terlaksana secara menyeluruh, salah satunya adalah Pemuda Pancasila cabang Jakarta Selatan. Pandangan masyarakat terhadap Pemuda Pancasila Jakarta Selatan buruk dikarenakan kasus-kasus yang menimpa Pemuda Pancasila Jakarta Selatan sendiri selama 5 tahun terbelakang. Pemuda Pancasila memiliki strategi komunikasi tersendiri untuk mengubah paradigma masyarakat melalui berbagai macam cara yang positif agar dapat meruba pandangan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi Pemuda Pancasila Jakarta Selatan dalam memperbaiki citra buruk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode penelitian kualitatif berdasarkan pandangan post-positivisme. Dalam mengumpulkan data, penelitian dilakukan dengan Teknik Wawancara secara mendalam dan Observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pemuda Pancasila Jakarta Selatan melakukan strategi komunikasi dengan baik, adapun langkah strategi komunikasinya melalui beberapa tahap, yaitu tahap perumusan masalah, tahap penetapan strategi komunikasi, tahapan strategi komunikasi, dan tahap evaluasi.
Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Citra, Komunikasi Organisasi, Pemuda Pancasila