Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Melalui E-commerce di Indonesia (Studi Pada Generasi Y di DKI Jakarta 2018)

ELLIENDA AYU RAMADHANI POETRI

Informasi Dasar

19.04.1420
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perilaku konsumen atau perilaku dalam berbelanja tentunya membahas usia. Berdasarkan usia, pembelanja paling banyak adalah Generasi Y atau Millennial (berusia antara 25-34 tahun) dengan persentase 50%, disusul oleh Generasi Z (15-24 tahun) sebanyak 31%, Generasi X (35-44 tahun) sebanyak 16%, dan 2% sisanya merupakan Generasi Baby Boomers (usia 45 tahun ke atas). Hasil persentase usia dalam belanja juga dilakukan oleh hasil riset Snapcart. Tentu sebelum melakukan belanja online, konsumen dapat dipengaruhi beberapa faktor yaitu faktor pribadi, psikologis, dan sosial. Berdasarkan faktor-faktor tersebut membuat Generasi Y melakukan keputusan pembelian pada belanja online melalui e-commerce. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif dan berparadigma positivisme. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling jenis Purposive sampling terhadap 100 responden melalui penyebaran kuesioner online. Hasil penelitian ini adalah regresi sederhana sebesar Y = 13,671+0,123X. Penelitian ini h0 ditolak dan h1 diterima karena t hitung > t tabel (3,744 > 1,66) artinya perilaku konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Serta perilaku konsumen mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 12,5% sedangkan 87,5% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Kata kunci: Perilaku Konsumen, Generasi Y, dan Keputusan Pembelian

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
 

Katalog

Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Melalui E-commerce di Indonesia (Studi Pada Generasi Y di DKI Jakarta 2018)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ELLIENDA AYU RAMADHANI POETRI
Perorangan
KHARISMA NASIONALITA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini