IDENTIFIKASI PERSEPSI KONSUMEN MELALUI CUSTOMER PROFILE MAP TERHADAP PRODUK APLIKASI SEKAMPUS INDONESIA (Studi Pada Pra – Launching Fitur Sekomunitas Aplikasi Sekampus)

SHANIA PUTRI

Informasi Dasar

75 kali
19.04.1573
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumen akan fitur baru dari Aplikasi Sekampus, yaitu fitur Sekomunitas. Fitur Sekomunitas adalah fitur Social Network yang menyediakan informasi Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan Laboratorium yang ada di wilayah kampus. Namun, dalam hal ini peneliti ingin menggali lebih dalam lagi akan kesesuaian produk terhadap kebutuhan konsumen yang sebenarnya, yaitu dengan mengetahui persepsi konsumen terhadap produk ini. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Customer Profile Map dalam Value Proposition Canvas dengan metode penelitian kualitatif deskriptif. Customer profile ini berfungsi untuk mengidentifikasikan customer segment yang kita target lebih spesifik lagi, berdasarkan masalah dan kebutuhan, hal yang dihindari dan hal yang ingin didapatkan oleh customer segment. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa dari sisi user, mereka dominan memiliki ketergantungan media sosial sebagai sarana informasi kampus. mereka sering menemukan informasi yang tidak jelas, tidak lengkap bahkan sulit dipahami. Mereka menginginkan sebuah aplikasi yang mudah digunakan, mudah dipahami, dengan tampilan yang menarik. Sedangkan dari sisi partner, mereka juga dominan memilki ketergantungan media sosial sebagai sarana publikasi organisasi mereka. Mereka khawatir jika aplikasi ini memiliki sedikit pengguna, dan tetntunya mereka berharap aplikasi ini akan mampu meraup pasar atau pengguna yang besar, agar pasar organisasi juga semakin luas.

Kata kunci : persepsi konsumen, customer profile, aplikasi mobile, dan media sosial.

Subjek

CUSTOMER PREFERENCE
 

Katalog

IDENTIFIKASI PERSEPSI KONSUMEN MELALUI CUSTOMER PROFILE MAP TERHADAP PRODUK APLIKASI SEKAMPUS INDONESIA (Studi Pada Pra – Launching Fitur Sekomunitas Aplikasi Sekampus)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SHANIA PUTRI
Perorangan
NADYA NOVANDRIANI KARINA MOELIONO
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini