iv
ABSTRAK
Strategi pemasaran yang baik sangat dibutuhkan oleh setiap perusahaan untuk
dapat mencapai keberhasilan dan dikenal oleh masyarakat luas. Terlebih lagi, semakin
banyaknya persaingan di dalam dunia bisnis menuntut setiap perusahaan untuk
melakukan strategi pemasaran yang baik. Seiring dengan berkembang pesatnya tren
penggunaan media sosial, menjadikan media sosial kerap digunakan oleh berbagai
macam perusahaan sebagai salah satu media pemasaran. Tren penggunaan media sosial
ini dijadikan peluang oleh Toko Kopi Tuku, salah satu kedai kopi di Jakarta yang sudah
berdiri sejak tahun 2015. Media sosial yang digunakan Toko Kopi Tuku sebagai media
pemasarannya adalah Intagram. Instagram merupakan aplikasi media sosial yang
memiliki fungsi hampir sama dengan media sosial lainnya, namun instagram unggul
pada komunikasi visual dan dapat berbagi gambar serta video ke pengguna instagram
lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana aspek-aspek filosofis,
pemasaran, positioning dan ekuitas merk dalam pemanfaatan media sosial instagram
sebagai strategi Intergrated Marketing Communication. Peneliti menarik kesimpulan
bahwa Toko Kopi Tuku sudah cukup baik dalam melalukan pemasarannya pada media
sosial Instagram.
Kata kunci: Intergrated Marketing Communication, Media Sosial, Instagram