Tujuan dari penelitian ini untuk meningkatkan minat parawisata budaya Festival Cisadane priode Tahun 2019 agar dapat mengalami kenaikan pengunjung. Periode waktu penelitian dilakukan pada jangka waktu Agustus hingga Desember 2018 sehingga dapat diaplikasikan untuk Festival Cisadane 2019.
Populasi penelitian ini meliputi audience yaitu masyarakat kota Tangerang khususnya, serta masyarakat diluar kota Tangerang pada umumnya yang pergi ke Tangerang dengan range usia 15 hingga 35 Tahun. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode observasi, metode wawancara, metode studi Pustaka, Kuisioner Pra Penelitian. Untuk metode Analisnya menggunakan metode matriks pada proyek sejenis. Manfaat perancangan adalah untuk Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Tangerang untuk memajukan dan menaikkat citra serta minat pariwisata Kota Tangerang.
Kata Kunci: Promosi, Wisata Budaya, Akulturasi, Festival, Cisadane