PENGEMBANGAN PERILAKU KARAKTER LALAT PADA GAME MENJAGA MAKANAN MENGGUNAKAN ALGORITMA A* (A STAR)

JUNEDI PASARIBU

Informasi Dasar

73 kali
19.04.2036
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Game zaman sekarang bukan lagi hanya untuk hiburan dan bersenang – senang, tetapi game juga dapat digunakan sebagai sarana belajar dan mengajar, game tersebut masuk ke dalam ganre edugames. Game berganre edugames berisi tentang ilmu – ilmu sederhana yang dapat di lihat pemain dalam sebuah game.

Pengembangan game ini bertujuan untuk pengembangan karater lalat yang ada di dalam permainan. Pengembagan diantaranya adalah pengembangan karakter lalat terhadap makanan, serangan dari manusia, dan juga respon terhadap sesama lalat yang ada di dalam game. Lalat mempunyai respon yang berbeda pada setiap serangan yang ada. Pada permainan ini pemain yang bertugas sebagai penjaga makan akan membasmi lalat yang mendekat ke makanan hingga mati, apabila lalat tidak mati dan berhasil sampai ke tempat mekanan maka lalat dianggap berhasil dan akan dihitung menjadi score. Game ini dibangun dan dikembangkan menggunakan unity.

Kata kunci: game, edugame, score.

Subjek

GAME PROGRAMMING
 

Katalog

PENGEMBANGAN PERILAKU KARAKTER LALAT PADA GAME MENJAGA MAKANAN MENGGUNAKAN ALGORITMA A* (A STAR)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JUNEDI PASARIBU
Perorangan
Andrew Brian Osmond, Randy Erfa Saputra
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2019

Koleksi

Kompetensi

  • KUG1A3 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN
  • SK4203 - KECERDASAN BUATAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini