AR 'n Bricks: Aplikasi Pemandu Perakitan Plastic Building Blocks Berbasis Realitas Tertambah Menggunakan Objek Tiga Dimensi sebagai Marker Referensi

ERIANTO SELORATNO

Informasi Dasar

85 kali
19.06.224
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perkembangan teknologi informasi dan digital saat ini tidak hanya menimbulkan dampak positif tetapi juga menimbulkan dampak negatif antara lain menjamurnya permainan digital yang seolah menenggelamkan permainan edukasi. Hal ini diperburuk dengan penggunaan gadget yang tidak terkontrol. Sehingga anak-anak seperti kecanduan game digital dan menjadi minim kreatifitas. Suatu kondisi yang memprihatinkan, tetapi harus kita sadari saat ini kita sangat terikat pada teknologi. Menyadari hal ini, penulis membuat suatu aplikasi yang menggabungkan teknologi dan permainan edukasi yang dapat membantu menggali minat masyarakat terutama anak - anak untuk memainkan permainan edukasi dengan bantuan teknologi digital yang akan berimbas pada perkembangan kreatifitas mereka. Aplikasi ini berbasis Android dengan teknologi Augmented Reality (AR), yang dibuat menggunakan Unity3D. Aplikasi ini berupa panduan merakit bongkahan Plastic Building Blocks menjadi bentuk tertentu secara mudah dan menyenangkan, sehingga pengguna dapat berkreatifitas dengan tidak meninggalkan teknologi. Aplikasi ini dapat di gunakan melalui ponsel pintar dengan sistem operasi Android.

Kata kunci : permainan, Plastic Building Blocks, penggunaan gadget, Augmented Reality (AR), Android, unity3D.

Subjek

TECHNOLOGY
 

Katalog

AR 'n Bricks: Aplikasi Pemandu Perakitan Plastic Building Blocks Berbasis Realitas Tertambah Menggunakan Objek Tiga Dimensi sebagai Marker Referensi
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ERIANTO SELORATNO
Perorangan
Lisa Krisnawati, Fat’hah Noor Prawita
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2019

Koleksi

Kompetensi

  • DIG3J3 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini