Holmesick.Ltd merupakan perusahaan yang bergerak di bidang konveksi khususnya outwear, dengan mengusung konsep sederhana namun tidak ketinggalan zaman. Segmen konsumen yang menjadi sasaran Holmesick.Ltd adalah pelanggan dari kalangan remaja. Pertumbuhan penjualan yang menurun di tahun 2018 menjadi indikasi perlunya dilakukan evaluasi model bisnis agar tetap kompetitif dan dapat bersaing. Salah satu pendekatan yang dapat dilakukan adalah dengan cara menvisualisasikan dan mengevaluasi peta model bisnis secara utuh dengan pendekatan business model canvas (BMC). Pada penelitian ini, langkah awal adalah memetakan model bisnis saat ini dari Holmesick.Ltd. Kemudian membuat customer profile dan melakukan analisis lingkungan bisnis saat ini. Langkah berikutnya adalah melakukan analisis SWOT untuk masing-masing blok dalam kanvas model bisnis guna merumuskan strategi untuk setiap blok. Setelah melakukan analisis SWOT, dilakukan perancangan value proposition baru dilanjutkan dengan melakukan perbaikan di masing-masing blok sehingga menghasilkan model bisnis usulan yang diharapkan dapat meningkatkan daya saing Holmesick.Ltd di industri konveksi. Terdapat beberapa poin penting yang harus digarisbawahi seperti: saluran penjualan, hubungan pelanggan, partnership, aktivitas kunci dan revenue stream.
Kata Kunci : Evaluasi Model Bisnis, Business Model Canvas, Analisis Lingkungan, Analisis SWOT, outwear