Pengaruh Celebrity Endorser dan Country Of Origin terhadap Keputusan Pembelian pada Sepatu Geoff Max Bandung

FARHAN DWI SEPTIAN

Informasi Dasar

115 kali
19.04.2828
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Geoff max merupakan salah satu brand produk fashion lokal berasal dari Bandung Jawa Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh celebrity endorser dan country origin terhadap keputusan pembelian secara simultan pada Geoff Max Bandung dan pengaruh celebrity endorser dan country origin terhadap keputusan pembelian secara parsial pada Geoff Max Bandung. Studi kasus dalam penelitian ini ditujukan pada konsumen produk sepatu Geoff Max di Bandung tahun 2019 Penelitian ini bersifat deskripstif dan kausal, dengan responden sebanyak 100 orang. Responden berasal dari konsumen produk sepatu Geoff Max yang bertempat tinggal di Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Kemudian skala pengukuran yang digunakan pada penelitian ini adalah skala likert. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling dengan jenis purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda . Dari penelitian ini diperoleh hasil bahwa celebrity endorser dan country origin secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan celebrity endorser dan country origin secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil pengolahan data, diketahui bahwa variable celebrity endorser dan country of origin memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelia. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung variabel celebrity endorser > ttabel (4,327) > t Tabel (1,9850) dan thitung variabel country of origin (5,015) > ttabel (1,9850)> 1,671) dengan tingkat signifikansi variabel celebrity endorser sebesar 0,001 < 0,005 dan tingkat signifikansi variabel country of origin sebesar 0,013 < 0,05. Secara keseluruhan pengaruh celebrity endorser dan country of origin terhadap keputusan pembelian berkontribusi pengaruh sebesar 58,3% dan sisanya 41,7% dipengaruhi oleh variable lain diluar penelitian ini.

Kata Kunci: Celebrity Endorser, Country of Origin, Keputusan Pembelian.

Subjek

MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Celebrity Endorser dan Country Of Origin terhadap Keputusan Pembelian pada Sepatu Geoff Max Bandung
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FARHAN DWI SEPTIAN
Perorangan
Rd. Nurafni Rubiyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini