ANALISIS MINAT PENGGUNAAN MOBILE BANKING BANK BRI DI INDONESIA, DARI PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI RESIKO

SAVIRA SALSABILA

Informasi Dasar

119 kali
19.04.3065
658.807
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Internet merupakan salah satu kemajuan teknologi yang paling dapat dikategorikan plaling revolusioner. Internet secara tidak langsung merubah cara seseorang, dalam menikmati media informasi, karena mengubah bentuk media informasi ke bentuk digital. Digitalisasi konten memungkinkan pengembangan baru yang inovatif, salah satunya adalah pada bidang perbankan. Salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang perbankan yang mengeluarkan produk berbasis perbankan adalah Bank BRI dengan aplikasinya yaitu mobile banking BRI. Ada banyak faktor yang mempengaruhi konsumen untuk berniat menggunakan aplikasi mobile banking, beberapa diantaranya adalah perceived usefulness, percieved ease of use, dan perceived risk Dengan demikian, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji apakah percieved usefulness, percieved ease of use, dan percieved risk, berperngaruh terhadap consumer intention pada Aplikasi Mobile Banking Bank BRI. Metode pengumpulan data mengenai objek penelitian didapat melalui kuesioner yang disebar kepada 400 responden kepada nasabah yang belum memakai aplikasi Mobile Banking Bank BRI, dengan menggunakan teknik simple random sampling. Untuk kemudian data dianalisis dengan etode SEM Partial Least Square menggunakan program SMARTPLS v.3.0 for windows. Berdasarkan hasil dari analisis deskriptif, variabel percieved usefulness, percieved ease of use, percieved risk dan consumer intention pada BRI mobile banking memiliki nilai yang baik, hal ini berarti menunjukkan persepesi yang baik dari responden terhadap seluruh variabel tersebut. Dari pengujian analisis verifikatif, di dapat bahwa percieved usefulness berpengaruh terhadap consumer intention, percieved ease of use juga berpengaruh terhadap consumer intention, serta percieved risk juga berpengaruh terhadap consumer intention dalam menggunakan BRI mobile banking.

Kata Kunci: Percieved Usefulness, Percieved Ease Of Use, Percieved Risk, Consumer Intention?

Subjek

MARKET RESEARCH
 

Katalog

ANALISIS MINAT PENGGUNAAN MOBILE BANKING BANK BRI DI INDONESIA, DARI PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI RESIKO
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SAVIRA SALSABILA
Perorangan
DINDA AMANDA ZULIESTIANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini